Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF | Download-Galeri Guru

Selamat datang sahabat Galeri Guru di website : download-galeriguru.net

Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF | Download-Galeri Guru

Pada Tahun 2013 yang lalu bahwa kurikulum 2013 telah di Implementasikan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Nomor 81A tahun 2013. Dimana kurikulum 2013 tersebut di laksanakan secara bertahap di seluruh Indonesia setiap jenjang sekolah. Dengan Implementasi tersebut telah dilaksanakan kurang lebih sekitar 295 Kabupaten/kota dengan sasaran sekolah 2.598 sekolah dasar. Tepat pada tahun 2014 Implementasi kurikulum 2013 dilaksanakan di semua sekolah dasar yang telah memahami sistem penilaian terhadap kurikulum 2013 tersebut.

Untuk memberi dukungan demi keberhasilan pelaksanaan pada kurikulum 2013, Direktorat Pembinaan Kurikulum 2013 ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program pendampingan bagi guru di sekolah dasar agar memiliki pemahaman, sikap dan keterampillan yang sejalan dengan adanya kurikulum 2013.

Di dalam pelaksanaannya, keberhasilan pada program pendampingan perlu di dukung oleh ketersediaan panduan yang secara teknis mampu membimbing dan mengarahkan guru untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 tersebut. Dengan adanya suatu panduan teknis yang telah di sususn ini antara lain sebagai gambaran dibawah ini:
  • Panduan Teknis Pengembangan kurikulum 2013 di sekolah dasar
  • Panduan Teknis Memahami buku guru dan buku siswa di sekolah dasar
  • Panduan Teknis Penyusunan Rpp di sekolah dasar
  • Panduan Teknis Pembelajaran dan penilaian di sekolah dasar
  • Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di sekolah dasar
  • Panduan Praktis Orang tua dalam mendampingi peserta didik ( siswa di rumah)
  • Panduan Teknis Pengembangan Muatan lokal di sekolah dasar
  • Panduan Teknis kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah dasar
  • Panduan Teknis Transisi KTSP ke kurikulum 2013 di sekolah dasar
Dari Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF tersebut telah disusun sebagai acuan bagi guru, kepala sekolah, pengawas, para pembina pada tingkat Dinas Pendidikan. Kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan naskah ini, kami sampaikan rasa terimakasih banyak. Semoga dengan adanya buku panduan teknis ini bisa bermanfaat dalam menyukseskan pelaksanaan kurikulum 2013 di masa sekarang dan masa yang akan datang. Amin Ya robal Alamin.

Dan selanjutnya mengenai Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF ini bapak dan ibu bisa mendownload pada link tautan yang sudah saya sediakan dibawah ini.



Link download : Rpp Kurikulum 2013 SD Revisi Terbaru

 RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Tema 1





 RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Tema 2






Demikianlah saya membagikan dan menginformasikan sedikit tentang Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF ini, semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

0 Response to "Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 PDF | Download-Galeri Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel