Buku Materi Diklat Sasaran Guru BK Kurikulum 2013

Buku Materi Diklat Sasaran Guru BK Kurikulum 2013--Materi diklat sasaran Guru Bimbingan Konseling merupakan materi yang berupa modul yang memiliki dua pengertian yaitu Materi modul Kelompok Kompetensi Pedagodik dan materi modul kelompok kompetensi profesional. Tentu dari kedua materi modul kompetensi program bimbingan dan konseling ini memiliki perbedaan arti, tugas dan juga kebutuhan yang di capai pada saat diklat sasaran guru kurikulum 2013 yang telah di laksanakan pada tahun 2013/2014. Untuk memberikan sedikit gambaran tentang kedua materi modul kelompok kompetensi sasaran guru BK, maka admin ingin menguraikan sedikit dari ke dua materi tersebut dari apa yang admin baca di berbagai website admin kunjungi. 

Buku Materi Diklat Sasaran Guru BK Kurikulum 2013

Perbedaan antara modul kompetensi Pedagodik dan modul kompetensi profesional adalah :
  • Pengertian kelompok kompetensi pedagodik ialah Dalam standar Nasional pendidikan seperti yang di kutip oleh seorag ahli bernama Mukhlis (2007 : 75) dya mengatakan bahwa kompetensi pedagodik adalah suatu kemampuan mengelola pembelajaran peserta didik yang menjadi pemahaman terhadap peserta didik. perencanaan dan pelaksanaan pembelajan, evaluasi hasil belajar dan perkembangan terhadap peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya, sehingga dari bebrapa materi yang memuat tentang pedagodik antara lain :  teori dan praksis pendidikan, perilaku manusia dalam bimbingan dan konseling serta sebuah kaidah perkembangan fisik dan psikologi, aplikasi kesehatan mental dll.
  • Untuk pengertian kelompok kompetensi profesional Artinya menurut kajian kamus besar bahasa Indonsesia dapat diartikan adalah "Profesional dapat di kaitkan dengan profesi yang memerlukan kepandaian untuk dijalankan/menjalankannya". Sebenrnya untuk mengartikan arti dari profesional banyak para ahli mengartikan akan kata "profesional". Salah satunya adalah menurut Kustanto "Profesional adalah seseorang yang memiliki kompetensi dalam suatu  pekerjaan tertentu". Sedangkan untuk Materi dari kelompok kompetesi profesional meliputi : Bimbingan dan Konseling, Kerangka Teoritik dan Praksis BK, Penilaian Dalam bimbingan dan Konseling, Etika Profesional, Rancangan Pelakasanaan Penelitian Tindakan BK ( RPPL BK). 
Dari kedua perbedaan materi diklat sasaran Guru untuk kurikulum 2013 yang tentunya akan terus di programkan oleh pemerintah sesuai dengan aturan dan perundang-udangan yang berlaku. Karena tidak semua guru bisa mengikuti diklat sasaran guru bimbingan konseling tiap tahunnya.  

Untuk inilah admin ingin membagikan salah satu buku pedoman hasil diklat tahun 2014 kurikulum 2013 sasaran guru BK, Semoga kedepannya bagi guru yang terpagil mengikut Program diklas Kurikulum 2013 sasaran BK ini bisa melihat beberapa pencapaian hasil dari diklat k13 sebelumnya.

Silahkan bagi yang membutuhkan buku diklat sasaran guru BK kurikulum 2013, bisa di unduh pada link dibawah ini.


Sumber File : https://mintotulus.wordpress.com

0 Response to "Buku Materi Diklat Sasaran Guru BK Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel