Contoh Administrasi Umum Untuk Sekolah/Madrasah

Selamat datang sahabat Galeri Guru 

Untuk kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah administrasi sekolah yang mana saya akan membahasa sedikit tentang "Contoh Kumpulan Format Administrasi Umum Untuk Sekolah/Madrasah", yang sangat penting bagi seorang guru baik guru kelas ataupun sebagai guru mata pelajaran.

Administrasi sekolah yang merupakan segala usaha bersama untuk mendayagunakan sumber-sumber yang ada, baik itu secara personal ataupun material, secara efektid dan efesien guna menunjang tercapainya tujuan pendidikan di sekolah/madrasah secara optimal.

Administrasi sekolah yang bersifat praktis dan fleksibel, tentunya dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi yang nyata di sekolah/madrasah. Sehingga setiap administrasi sekolah/madrash berfungsi sebagai sumber informasi bagi peningkatan pengelolaan pendidikan dan kegiatan di kelas pada saat proses belajar mengajar.
Contoh Administrasi Umum Untuk Sekolah/Madrasah
Contoh Struktur Organisasi Sekolah/Madrasah

Adapun untuk isi setiap dokumen administrasi secara umum di sekolah antara lain:

  1. Administrasi kelembangaan
  2. Struktur Organisasi pengurus dan sekolah/madrasah
  3. Program Kerja pengurus
  4. Agenda surat masuk
  5. Desposisi surat
  6. Arsip surat
  7. Buku pengumuman
  8. Agenda Surat keluar
  9. Buku dokumentasi kegiatan sekolah/madrasah
  10. Buku Tamu (umum dan khusus)
  11. Buku Ekspedisi
  12. Papan Sekolah/Madrasah
  13. Buku kontrol kegiatan di sekolah/madrasah
  14. Contoh Proposal dan surat menyurat
Jika anda bisa melihat apa yang sudah saya tulisakan diatas merupakan bagian penting dari kumpulan administrasi di sekolah/madrasah secara umum yang memang akan terus dibutuhkan pada saat tahun pelajaran.

Dan untuk memiliki serangkaian dari administrasi Sekolah/madrasah yang saya tulisakan diatas, selanjutnya yang ingin menggunakan saya telah menyediakan filenya dibawah besarta link untuk mendownloadnnya.



Itulah artikel yang dapat saya bagikan di website galeri guru tentang Contoh Kumpulan Format Administrasi Umum Untuk Sekolah/Madrasah, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Contoh Administrasi Umum Untuk Sekolah/Madrasah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel